top of page

5 Merk Tepung Maizena Paling Berkualitas

Tepung maizena adalah sebutan populer untuk tepung yang berasal dari biji jagung. Kata maizena berasal dari sebuah merek tepung jagung yang berasal dari Meksiko. Biasanya tepung maizena mempunyai ciri khusus, yaitu berbau gluten dan berwarna putih halus. Kegunaan tepung maizena ini tentu tidak lepas dari masakan, menjadi bahan tambahan tepung terigu untuk pembuatan makanan. Sebagai contoh adalah pembuatan cake, kue kering, bubur atau puding. dalam olahannya, tepung maizena ini biasanya dicampurkan dengan tepung terigu untuk menggoreng. Nantinya rasa renyah bakal diperoleh dalam makanan tersebut. Hal itu dikarenakan tepung maizena bisa meningkatkan penyerapan minyak dan kerenyahan makanan. Dalam merknya, tepung maizena banyak dijual dalam kemasan yang berbeda-beda, diantaranya :

  • Wysmand

Tepung jagung murni dari Wysmand ini pula termasuk tepung maizena yang sangat advisable. Apalagi tepung maizena merk ini pula telah dapat Anda temukan secara bebas di toko bahan-bahan kue terdekat. Hampir sama dengan produk lainnya, Wysmand menawarkan tepung maizena yang cocok dijadikan campuran bahan membuat kue atau berbagai macam masakan. Apalagi kemasan 200 gram yang ditawarkan Wysmand ini sangat praktis dan bisa hemat meskipun tepungnya telah dipakai berkali-kali. Tepung ini juga terbilang berkualitas karena cocok untuk membuat gorengan yang jumlahnya banyak.

  • Haan

Haan dikenal sebagai merk bahan-bahan membuat kue. Salah satu produk yang terkenal dari Haan adalah whipped cream bubuk yang harus ditambahkan air untuk membuat teksturnya jadi padat. Saat ini, Haan turut memproduksi merk tepung maizena yang berkualitas. Haan menjamin bahwa tepung maizena yang mereka produksi benar-benar terbuat dari jagung kuning alami. Anda dapat membuat sup, fla, atau saus dengan mengandalkan tepung maizena Haan ini. Tidak hanya untuk membuat kuah atau saus yang kental, Haan Maizena pula dapat dimanfaatkan sebagai bahan untuk membuat kue dan puding.

  • MamaSuka

MamaSuka menyediakan berbagai macam keperluan dapur yang dapat memudahkan kita memasak, seperti tepung bakso, tepung bakwan, dan ada lagi tepung maizena. Tepung Maizena dari MamaSuka adalah tepung serba guna yang terbuat dari 100% pati jagung. Tepung ini bertekstur kental yang dapat digunakan sebagai pengental pada aneka masakan berkuah, perenyah kue kering dan gorengan, atau sebagai bahan utama membuat aneka vla dan kue basah. Produk ini dijual dengan kemasan 150 gram.

  • Clara

Tepung maizena Clara sangat pantas untuk masuk ke dalam merk tepung maizena terbaik. Bahkan, tepung ini telah dijual di beberapa situs belanja on-line lokal sehingga Anda dapat memperoleh tepung ini dengan sangat sederhana. Clara terbuat dari pati jagung murni. Campurkan produk ini ke berbagai makanan yang Anda buat, pasti dijamin rasanya lebih enak. Selain dipakai untuk membuat kuah dan saus, tepung maizena Clara pula dapat dimanfaatkan sebagai bahan yang ditambahkan pada kue basah, kue kering, dan cake.

  • Maizenaku

Merk tepung jagung yang satu ini memang telah sangat terkenal di Indonesia. Hampir semua orang yang mencari tepung maizena, pasti pedagangnya akan menawarkan Maizenaku. Lantas, apa yang membuat merk tepung maizena yang bagus ini menjadi pertimbangan bagi konsumen. Maizenaku dapat mengentalkan kuah makanan secara cepat. Selain itu, aroma tepung maizena dari merk ini lagi sangat harum. Makanan yang diolah dengan tambahan tepung maizena ini akan menjadi sangat lezat. Bahkan, Anda tidak perlu menunggu lama jika hanya ingin mengentalkan saus atau kuah makanan.


bottom of page